Sunday 3 June 2012

[Linux]How-to-fix Resolusi layar Backtrack

Setelah mengikuti seminar pak Onno yang sepertinya dia anti Mikocok Windows akhirnya Saya memberanikan diri untuk mencoba sesuatu yang sudah pernah Saya coba sebelumnya yaitu menginstall Linux Backtrack, pertamanya sih emang udah pernah nyoba, tapi masalah penggunaan daya menjadi masalah "Boros masbro!" tapi tak apalah untuk belajar sekarang diberanikan sajah
yosh! setelah selesai menginstall backtrack ada kendala pada layar laptop, disini Saya menggunakan Laptop acer 4752G yang notabene resolusi layarnya adalah 1366x768 tapi yang Saya dapatkan adalah 1024x768 tentunya gambar yang dtampilkanpun kurang maksimal
setelah mencari kesana kemari membawa masalah akhirnya Solved juga
Untuk mengatasi hal tersebut ternyata harus menginstall synaptic dan juga menambahkan repository driver Intel (note: VGA Laptop Saya NVidia GT520M)
Pertama install synaptic
# apt-get install synaptic
Kedua tambahkan repository Driver Intel
# add-apt-repository ppa:glasen/intel-driver
Terakhir update repository dan upgrade
apt-get update && apt-get upgrade

0 comments

Post a Comment